KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN GIANYAR KE BONDOWOSO

KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN GIANYAR KE BONDOWOSO

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bondowoso pada Kamis (21/3/2019) menerima rombongan studi banding DPRD Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali yang dipimpin oleh Ida Bagus Nyoman Kai selaku Ketua Pansus LKPj DPRD Gianyar.
Rombongan ini diterima secara langsung oleh Kepala Bappeda, Dra. Hj. Farida, M.Si, di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bondowoso bersama dengan Sekretaris Bappeda, Ida Susanti, S.E., M.M. dan Kepala Bidang Pengendalian, Penelitian, dan Pengembangan Bappeda, Vita Musyafiri, S.E., M.M.

Hadir dalam kunjungan tersebut anggota Pansus LKPJ DPRD Gianyar, Wakil Ketua DPRD Gianyar, I. Ketut Jata, dan para pendamping dari Sekretariat Dewan dan Bappeda Kabupaten Gianyar

Dalam kesempatan itu, Ketua Pansus LKPj DPRD Gianyar, Ida Bagus Nyoman Kai berkeinginan untuk bertukar informasi terkait dengan akurasi data dan informasi dalam penyusunan LKPj. Bagaimana mekanisme yang harus dibangun agar data dan informasi yang disajikan dalam LKPj memiliki keakurasian yang handal. Selain itu, dalam kesempatan itu juga dibahas bagaimana peran yang optimal dari DPRD agar dalam pemberian rekomendasi LKPj dapat disusun dengan efektif, efisien dan tepat sasaran serta bagaimana Pemerintah Daerah dapat menindaklanjuti hasil rekomendasi tersebut.

Pertemuan berlangsung dalam suasana akrab. Lebih banyak diisi dengan tanya jawab sekaligus diskusi. Diakhir pertemuan juga dilakukan saling memberi cindera mata antara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar dengan Kepala Bappeda Kabupaten Bondowoso.