HARI JADI BONDOWOSO KE 198

HARI JADI BONDOWOSO KE 198

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bondowoso (HARJABO) ke 198 tahun 2017 yang bertepatan pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2017, seperti biasa digelar berbagai rangkaian acara sesuai tradisi dan budaya Bondowoso. Berikut ini jadwal kegiatan, resepsi dan hiburan yang terangkai dalam gelar acara :

NAPAK TILAS KIRONGGO, Kirab Budaya & Ziarah MakamKi RonggoRabu, 19 Juli 2017 – Pkl. 13:00 WIB dimakam RBA Kironggo bondowoso. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kabupaten Bondowoso yang dipimpin oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. Seperti napak tilas tahun sebelumnya, Para Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso berangkat ke makam Kironggo dengan menaiki dokar dan menggunakan pakaian adat Jawa Timur. “Napak tilas ini merupakan penghormatan kepada almarhum Kironggo yang merupakan pembabat dan pendiri Kabupaten Bondowoso.”

BONDOWOSO HERITAGE, Drama Kolosal Babad BondowosoRabu, 19 Juli 2017 – Pkl. 19:00 WIBdi alun-alun RBA Kironggo bondowoso. Kegiatan ini diperankan oleh siswa-siswi gabungan dari beberapa sekolah di Bondowoso. Drama ini menceritakan berdirinya Kabupaten Bondowoso.

BONDOWOSO CULTURE NIGHT CARNIVAL, Pawai BudayaJumat, 21 Juli 2017 – Pkl. 19:00 WIBdi alun-alun RBA Kironggo bondowoso. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan semua kecamatan dengan menampilkan budaya dari masing-masing kecamatan. Misal seperti Singo Ulung dari Kecamatan Klabang, Jaran Ken’chak dari Kecamatan Cermee, Tari Ojung dari Kecamatan Prajekan, Musik Patrol dari Kecamatan Sukosari dan banyak lagi kesenian budaya dari masing-masing kecamatan.

PESTA RAKYAT, Car Free Night & Malam Expresi, Sabtu, 22 Juli 2017 – Pkl. 19:00 WIBdialun-alun RBA Kironggo bondowoso. Kegiatan pamungkas dari kegiatan HARJABO ke 198 kali ini dimeriahkan dengan Pesta Rakyat. Sebagian dari sisi alun-alun disterilkan khusus untuk kegiatan ini. Masyarakat sangat antusias menikmati malam expresi tersebut dan ditutup dengan pesta kembang api.

Selamat Hari Jadi Bondowoso..”JAYALAH TERUS BONDOWOSOKU TERCINTA”