Loading...
close
>

Persiapan Mengikuti Lomba Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Bondowoso Menerima paparan 7 Video dari tim kabupaten

blog images

Persiapan Mengikuti Lomba Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Bondowoso Menerima paparan 7 Video dari tim kabupaten

Sebanyak tujuh video yang bakal ikut berkompetisi pada Lomba Inovasi Tatanan New Normal dan Aman Covid-19 tingkat Nasional dipaparkan oleh tim kabupaten dihadapan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso. Lomba yang digelar Kementerian Dalam Negeri itu dilatarbelakangi ketidak pastian kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Bupati Bondowoso bersama Wakil Bupati Bondowoso menyaksikan tujuh video tersebut serta memberikan arahan dan masukan untuk kesempurnaannya sebelum dikirim ke Kementerian Dalam Negeri. Ketujuh video merupakan perwakilan setiap kategori perlombaan dibuat oleh Tim Kabupaten dalam jangka waktu 5 hari.

Lomba bertemakan "Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19" mengikut sertakan seluruh pemerintah daerah, baik kabupaten, kota, maupun provinsi.

Lomba inovasi dalam bentuk visual ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dilatarbelakangi oleh ketidak pastian kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Sehingga membutuhkan sebuah skenario guna beradaptasi dengan kondisi yang ada.

"Pemerintah Pusat tidak ingin masyarakat kita menjadi tidak produktif sehingga dibuatlah skenario untuk mengatasi situasi ini. Salah satunya ialah new normal. Skenario ini dimaksudkan agar masyarakat dapat beraktivitas dan tetap produktif. Namun aman dari paparan Covid-19 dengan menekankan penerapan protokol kesehatan," jelas Bupati.

Bupati mengapresiasi seluruh video inovasi yang dipaparkan oleh tim .Dia mengatakan semua video hasil karya jajarannya yang dia tonton sangat mengagumkan.

"Semua karya video kita ikut sertakan dalam ajang lomba,"

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, melalui lomba ini, diharapkan kabupaten Bondowoso dapat menerapkan protokol kesehatan guna menyongsong tatanan normal baru.

Ketujuh video itu memuat konten yang berbeda untuk 7 sektor yang berbeda pula dan akan disempurnakan sebelum diikut sertakan dalam lomba.

Ada 7 bidang, seperti pasar tradisional, pasar modern baik mall yang besar atau yang tidak punya mall, ada mini market, restoran, hotel, kemudian PTSP yang ada pada semua daerah untuk memberikan pelayanan publik terpadu satu pintu, kemudian tempat wisata dan juga transportasi umum.


Berita Terkait

product image
BONDOWOSO GELAR FESTIVAL…

emerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Festival…

28 Aug, 2017
product image
Konsultasi Publik Rancangan…

Kamis, 20 februari 2020 Bondowoso -…

20 Feb, 2020
product image
Rapat Laporan Akhir…

Pada hari Rabu, Tanggal 31 Juli…

31 Jul, 2019
product image
LAUNCHING SISTEM ADMINISTRASI…

Launching SAID tanggal 10 Juli 2017 yang…

11 Jul, 2017
product image
SOSIALISASI PERDA NO…

Dinamika peraturan perundangan yang diterbitkan oleh…

28 Nov, 2017
product image
RPJMD Kabupaten Bondowoso…

Perda_No_1_Thn_2019_RPJMD_2018-2023_Full_compressed.pdf

13 Feb, 2020