SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Official Resmi Website Bappeda Kabupaten Bondowoso
Rabu, 16 Juli 2014 - 10:58:45 WIB
PASAR RAMADHAN BONDOWOSO

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 4758 kali

Marhaban Yaa Ramadhan, bulan penuh rahmat dan berkah kembali datang. Dengan datangnya bulan ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu “Pasar Murah Ramadhan”. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok yang umumnya meningkat menjelang puasa dan lebaran. Maka dari itu pemerintah daerah dan dinas koperasi perindustrian dan perdagangan melakukan upaya menjaga kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok bagi masyarakat, salah satunya melalui penyelenggaraan pasar murah.

Kegiatan pasar murah ini berlangsung hanya 1 hari saja yaitu rabu 16 Juli. Pemerintah menyiapkan 36 stand yang ditempati oleh beberapa instansi dan asosiasi atau gabungan dari beberapa perusahaan. Barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah meliputi produk pangan hasil industri seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, serta produk hortikultura berupa buah dan sayur, pangan olahan dan produk UKM makanan dan pakaian.

Pasar murah Ramadhan disambut baik oleh masyarakat Bondowoso, ditandai dengan stok kebutuhan pokok dibeli habis oleh warga. Layaknya pasar murah maka harga paket sembako dijual Rp 30.000 atau lebih miring dari harga pasaran yaitu ± Rp. 60.000. Paket sembako tersebut berisi 3 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie instant. Harga beras 5kg di pasar murah Ramadhan dijual sebesar Rp 37.500, gula Rp 8.500 per kilogram, dan minyak goreng Rp 8.750 per 1 liter.


   




0 Komentar :