SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Official Resmi Website Bappeda Kabupaten Bondowoso
Senin, 24 September 2018 - 11:35:40 WIB
PELAKSANAAN VERIFIKASI LAPANGAN KABUPATEN SEHAT TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2018

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sosial Budaya - Dibaca: 50 kali

Bertempat di Bappeda Kabupaten Bondowoso pada tanggal 20 september 2018, dilaksanakan verifikasi lapangan kabupaten sehat tingkat provinsi jawa timur, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penghargaan Swasti Saba Padapa dari Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moloek yang ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor : HK.02.02/Menkes/470/2015, pada tanggal 25 November 2015, untuk dua tatanan yaitu tatanan sarana dan prasarana sehat serta tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri. Pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Bondowoso menambah 2 (dua) fokus  Tatanan Kabupaten Sehat yaitu Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi dengan titik pantau Desa Lombok Kulon Kec. Wonosari, Desa Taal Kec. Tapen, dan  Tatanan Pariwisata Sehat dengan titik pantau Kawah Wurung kecamatan Ijen dan obyek wisata Tirto Agung di Kecamatan Sumberwringin.

sedangkan 2 (dua) yang lama yaitu Tatanan Sarana dan prasarana sehat dengan titik pantau baru yaitu SDN Dabasah 1, SMPN 1 Grujugan dan Tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri dengan titik pantau RT 20 RW 03 Kelurahan Badean, RT 4 Kelurahan Tamansari.

Pelaksanaan verifikasi lapangan didampingi oleh Forum Bondowoso Sehat, OPD yang terdiri dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Disparpora, Dinas PKP, DLHP.  Hasil evaluasi administrasi dan lapangan terhadap tatanan kabupaten sehat, akan menjadi bahan perbaikan bagi Forum Bondowoso Sehat, dan Tim Pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Bondowoso, untuk mempersiapkan verifikasi tingkat nasional pada tahun 2018 pada penghargaan Wiwerda.


   




0 Komentar :