SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Official Resmi Website Bappeda Kabupaten Bondowoso
Selasa, 08 Agustus 2017 - 09:15:10 WIB
RAPERDA PERUBAHAN RPJMD KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN 2014-2018 DITETAPKAN MENJADI PERDA

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 1026 kali

Bertempat di Ruang Graha Paripurna DPRD Kabupaten Bondowoso pada Senin, 7 Agustus 2017 diselenggarakan rapat paripurna penetapan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Bondowoso Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bondowoso Tahun 2014-2018 menjadi perda. Raperda ini dibahas melalui diskusi secara konstruktif antara Pansus 1 DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Perubahan  perda RPJMD dilaksanakan, karena adanya perubahan kelembagaan Pemerintah Daerah seiring dengan diundangkannya PP No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda Kab Bondowoso No 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bondowoso, mengakomodir penyelarasan RPJMD Kabupaten Bondowoso 2014-2018 dengan RPJMN 2015-2019 dan implementasi SAKIP.

Dalam laporan yang disampaikan oleh juru bicara Pansus 1, bahwa pembahasan telah menghasilkan perbaikan dan penyempurnaan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Bondowoso Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bondowoso Tahun 2014-2018, khususnya terhadap angka realisasi pendapatan, proyeksi pendapatan dan belanja daerah tahun 2014-2018 berikut target kinerja.

Disampaikan pula agar dilakukan langkah serius melalui koordinasi antar perangkat daerah sehingga dalam sisa waktu 2 tahun terakhir dapat menghasilkan kinerja yang maksimal, khususnya terhadap kinerja Angka Harapan Hidup, Rata-rata Lama Sekolah, Angka Melek Huruf dan Kemampuan Keuangan Daerah, sehingga dapat mempercepat Kabupaten Bondowoso dapat keluar dari status daerah tertinggal, sesuai dengan strategi Pembangunan Daerah Tertinggal yang dikeluarkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Terhadap saran dan apresiasi dari DPRD, khususnya anggota Pansus 1, Bupati Bondowoso menyampaikan terima kasih. Selanjutnya disampaikan sebagaimana ketentuan perundang-undangan, maka dokumen Raperda yang telah disetujui akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan evaluasi, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso.


   




0 Komentar :