SEKILAS INFO

     » Selamat Datang Di Official Resmi Website Bappeda Kabupaten Bondowoso
Kamis, 11 Agustus 2016 - 09:03:38 WIB
SEMINAR PENGEMBANGAN POTENSI TANAMAN PERTANIAN DI KABUPATEN BONDOWOSO

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 6143 kali

Pada saat ini sektor pertanian masih menjadi prioritas utama di Kabupaten Bondowoso yang harus terus dipacu dan ditingkatkan sebagai potensi unggulan daerah. Sub sektor pertanian yang berpotensi untuk dikembangkan diantaranya adalah komoditi tanaman pangan dan hortikultura.

Sebagai wujud kepedualian, Dewan Riset Daerah Kab. Bondowoso telah menyelenggarakan Seminar Pengembangan Potensi Tanaman Pertanianpada hari Kamis tanggal 28 Juli 2016 di Pendopo Bupati Bondowoso. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat Bondowoso, khususnya yang bergerak di bidang pertanian tentang pengembangan potensi tanaman pertanian di Kabupaten Bondowoso serta memberikan Alternatif tanaman pertanian, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Bondowoso

Adapun pembicara dalam seminar ini yaitu Ir. H. Moh. Erfan, M.Si. (Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bondowoso) dengan materi “Kondisi dan Kendala Pengembangan Tanaman Kakao di Kabupaten Bondowoso”; H. Hindarto, SP., M.Si. (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso) dengan materi “Kondisi dan Kendala Pengembangan Kawasan Hortikultura di Kabupaten Bondowoso” ; Ir. Yazid Taufiq, MM. (Sekretaris Dirjend Hortikultura, Kementerian Pertanian Republik Indonesia) dengan materi “Solusi dan Peluang Pengembangan Tanaman Pertanian di Kabupaten Bondowoso”


   




0 Komentar :